Friday 30 January 2015

Manfaat Internet Bagi Kehidupan Manusia

Dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, maka kebutuhan manusia juga akan makin bertambah, dengan adanya Internet maka akan sangat membantu memudahkan kehidupan manusia, berikut beberapa manfaat Internet ;

1.Menambah Ilmu dan Pengetahuan


Dengan adanya Internet manusia kita bisa mencari apa saja informasi yang kita inginkan, jika kita misalnya suka dengan memmasak maka kita bisa mencari informasi mengenai resep masakan balado, atau reset tongseng kambing, resep opor ayam dan lain lain. Atau jika kita suka dengan olahraga misalnya suka dengan basket maka kita bisa mencari komunitas basket, lapangan basket yang dekat dengan rumah tinggal kita dll, dan masih banyak lagi apa yang kita bisa cari dari internet.

2.Membantu Bisnis


Dengan adanya Internet kita bisa melakukan jual beli dengan mudah, terbukti dengan semakin berkembangnya toko online yang ada sekarang seperti tokopedia.com, bukalapak.com hijup.com dan lainnya membuktikan bahwa internet membantu kita dalam menjalankan proses bisnis.



3. Memudahkan Komunikasi


Terbukti dengan adanya internet kita lebih cepat dalam komunikasi, misalnya saat ini kita berada di palang karaya dan kita mau berkomunikasi denga teman kita yang berada di Jakarta maka kita bisa menggunakan media chatting, email, media social dan sebagainya.








4. Pendidikan Jarak Jauh / Elearning.

Manfaat lain dari internet adalah kita bisa menyelenggarakan pendidikan jarak jauh, misalnya suatu lembaga pendidikan tinggi akan menyelenggarakan UAS , maka Dosen dan Mahasiswa tidak perlu untuk datang ke kampus melainkan mereka hanya di rumah dan mengakses soal soal yang diberikan dari dosen lewat internet. praktis buka !!






Baca juga : Internet adalah 

No comments:

Post a Comment

kritik dan saran sangat saya harapkan.silahkan tinggalkan coretan di kolom ini.