Saturday 28 August 2010

Kerja di PemKab Cikarang

2 hari yang lalu saya mendapat tugas untuk menangani project instalasi jaringan Wireless di Komplek Pemerinatah Kabupaten Cikarang Pusat di kota Deltamas.Banyak pelajaran yang saya dapatkan disana yaitu pelajaran tentang kesabaran dan kerjasama tim.


Perusahaan saya mendapatkan project menginstalasi Jaringan sebanyak 10 Titik yaitu di Kantor Bupati,di Bappeda,Kantor Catatan Sipil,Gedung DPRD,Gedung BPPT,Gedung A1,A2,A3,A4 dan satu gedung lagi tapi saya lupa namanya.

Disana saya sebenarnya melanjutkan pekerjaan Teknisi sebelumnya yang di percaya oleh Perusahaan ISP untuk melakukan Instalasi di gedung gedung tersebut,Awalnya sampai kesana kita melakukan Survey Gedung mana saja yang belum di lakukan Instalasi,ternyata 85% pekerjaan belum dilakukannya.Pertama tama kita survey di area Kantor Bupati,Tower terletak pada belakang Gedung dan disana telah terpasang antena Horizontal dan menggunakan Radio Bullet,karena kabel UTP dari Radio belum terpasang akhirnya kita memasang kabel tersebut dan melakukan instalasi,tapi kendalanya kita gak tahu celah celah gedung tersebut sehingga kita meminta bantuan Petugas pengelola Gedung,dengan santai dan kurang iklas mungkin petugas itu menunjukkan jalan masuk ke lorong lorong untuk dilalui kabel,kenapa saya katakan kurang iklas karena dia dengan muka cemberut dan pembicaraan yang berat memberitahu kami kalau kemaren itu dia telah mengantarkan Teknisi sebelumya untuk keliling melihat area gedung yang akan dilakukan instalasi

No comments:

Post a Comment

kritik dan saran sangat saya harapkan.silahkan tinggalkan coretan di kolom ini.